DOWNLOADS

Rabu, 06 Maret 2013

KEBANGKITAN ISLAM

KEBANGKITAN ISLAM SEBUAH KENISCAYAAN



Kejatuhan ideologi Komunis di tahun 1989 menjadi pertanda atas kemenangan mutlak Kapitalisme. Pengaruh Komunis yang tengah bercokol di dunia selama hampir satu abad itu pun lenyap seketika. Tragedi ini diabadikan oleh Departement Dalam Negeri AS sebagai pertanda berakhirnya perang dingin, “Kejatuhan Komunisme di pusat Eropa Timur dan Uni Soviet menandakan akhir Perang Dingin”[1]. Namun mereka (AS)  menyadari bahwa perang sesungguhnya belum selesai, mereka memahami betul bahwa benturan peradaban, benturan ideologi adalah sebuah hal yang tidak terelakan. 

Atas dasar pemahaman ini, tulisan sederhana ini sampai di hadapan anda. Kami yakin bahwa kemenangan islam adalah sebuah kepastian dan insya Allah akan segera terwujud dalam waktu yang sangat dekat. Saat itu akan menjadi kepastian ajal demokrasi, sirna, terkubur dan dilupakan. Melalui tulisan ini, kami menjelaskan kekuatan sesungguhnya yang dimiliki kaum muslimin dan jaminan atas kemenangan islam. Kami juga menyediakan bukti dan alasan dari kejatuhan peradaban AS dan Kapitalisme nya yang sudah tidak terelakan. Kami juga akan menjelaskan apa saja faktor yang membuat AS dan Kapitalisme masih nampak berdiri kokoh dihadapan kita hari ini. Mengapa kami sangat yakin bahwa kebangkitan islam tak dapat dihentikan, dan bahkan berkesimpulan bahwa kebangkitan itu akan ada dalam waktu yang dekat? Setidaknya ada beberapa alasan.
 “Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, bahwa ia pasti, akan menjadian mereka berkuasa di muka bumi sebagaimana Ia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa…” (24:55)
Dan juga kabar gembira (bisyarah) dari Rasul (saw):
 “Allah telah menghimpunkan bumi untuk ku sehingga aku dapat melihat bagian Timur dan Baratnya. Aku lihat kekuasaan Umatku akan mencapai apa yang yang telah Allah himpunkan kepada ku.” (hadits)
 “Perkara ini (Islam) akan datang ke setiap rumah laksana siang dan malam…”
“…lalu akan datang masa kediktatoran (raja yang suka memaksa) ditengah-tengah kalian, dan dengan kehendaknya Ia pun mencabutnya, Kemudian akan ada Khilafah yang berdiri si atas metode kenabian, beliaupun diam” (hadith)
Dan masih banyak lagi dalil lain, baik dari al Qur’an maupun Hadits, yang menunjukan makna serupa. Kami menyadari, apabila kaum muslimin sadar akan makna dalil di atas, tentulah mereka akan segera bergerak utuk menyambut janji tersebut.
Ke dua, yang menjadi landasan keyakinan kami akan segera terlaksananya kebangkitan islam adalah karena kami melihat bahwa kejatuhan Kapitalisme tinggal menghitung hari. Gelombang ekonomi yang menggila telah menyebabkan huru hara diseluruh dunia, jutaan orang di Amerika telah kehilangan pekerjaan, menyebabkan krisis yang menakutkan. Kejatuhan perusahaan raksasa seperti Lehmann Brothers dan Wall Street, adalah hantaman keras bagi Amerika sekaligus lonceng kematian yang menandakan bahwa Kapitalisme telah sekarat. Kenyataannya, hal tersebut disebabkan oleh konsep Kapitalisme yang rusak. Hal ini sempat menjadi perhatian dua tokoh Komunis, Karl Marx dan Friedrich Engels yang memaparkan kelemahan Kapitalisme, di dalam “the Communist Manifesto” (1848). Marx menuturkan bahwa Kapitalisme hanya akan memperkaya para borjuis. Baru-baru ini terbukti, bahwa semakin besar sebuah perusahaan di AS, semakin besar kejatuhannya. Faktor hutang menjadi penyebab utamanya. Semua hal ini telah  memancing kemarahan rakyat Amerika, dalam berbagai demonstrasi mereka menutut pemerintah agar dapat bertanggung jawab. Bahkan banyak dari mereka yang telah mencampakannya
Faktor ke tiga, yang menjadi keniscayaan kebangkitan islam adalah perjuangan kaum muslimin sejak keruntuhan pradaban Islam pada 1924 silam, pada akhirnya akan segera membuahkan hasil, insya Allah semoga Allah mempercepat pertolongannya. Aroma revolusi islam telah tersebar di kawasan Timur Tengah, berawal dari Tunisa, bergerak ke Mesir, Libya, terus menular ke beberagai Negara di sekitarnya hingga kita tahu revolusi terlama dan paling alot yang terjadi di Suriah yang telah berjalan selama 2 tahun dan lebih dari 60.000 orang syahid di tangan penguasanya, Bashar Assad.  Memang benar, kebanyakan revolusi yang terjadi berakhir dengan kompromi, jika tidak dikatakan telah dibajak, sehingga kebanyakan dari negeri-negeri tersebut menerima kembali konsep demokrasi. Namun revolusi Syam istimewa, sampai hari ini Barat sulit memasukan kepentingan mereka di sana. Rakyat Suriah telah menutup mata dari konsep Negara yang didirikan atas ladasan Sekuler, mereka hanya ingin islam, Khlafah Islam. Menjadi orang yang pertama mewujudkan sabda Nabi saw, “…kemudian akan ada Khilafah yag berdasarkan manhaj (metode) kenabian”. Mereka masyarakat yang insya Allah tercerahkan. Bahkan optimisme kembalinya Khilafah datang dari berbagai kalangan musuh islam. Yang terbaru adalah berita nasional koran Amerika dalam arikel berjudul “Suriah Dalam Perjalanannya Menuju Negara Islam” yang diterbitkan harian the Washington Post pada hari Jum’at (04/01/2013). Artikel tersebut ditulis oleh seorang analis strategi dan politik AS, Fred Gedrich, yang merupakan mantan pegawai Departemen Pertahanan Amerika. Dalam artikelnya ia memperingatkan bahaya yang mengancam kepentigan Amerika di Timur Tengah. Artikel yang berjudul asli “Syiria on track to become Islamic State”, dilengkapi dengan foto President Suriah, Bashar Assad yang ditutup oleh tulisan Caliphate (Khilafah)[2]. Melalui artikel tersebut Gedrich mengingatkan AS terhadap ancaman yang akan dihadapi di Timur Tengah.
Hanya saja pmahaman umat yang kacau dan masih menerima penerapan Kapitalisme-Demokrasi di negeri-negeri mereka menjadi sebuah permasalahan yang serius. Memang benar Kapitalisme sudah rapuh, dan tinggal menunggu keruntuhannya, namun dominasinya masih mengakar diberbagai belahan dunia. Kekuatannya masih cukup untuk bermain opini dan menopang eksistensi mereka. Namun kerusakan yang fatal pada organ tubuhnya membuat ia (kapitalisme) tidak mampu bebuat banyak, selain mengandalkan (baca: menipu) negeri-negeri yang telah tunduk padanya, termasuk Indonesia, dengan cara menjarah kekayaan alam lewat perusahaan international mereka.
Begitulah fakta sederhana yang dapat kami sajikan mengenai keyakinan kami akan kebangkitan islam yang akan datang sebagaimana cahaya mentari di pagi hari, megusir kegelapan, memasuki setiap rumah dan memberinya kehangatan. Karena itu kami mengajak anda selayaknya mahasiswa yang menginginkan kebangkitan untuk berjuang menegakan kehidupan islam, bersama kami dan saat ini. (LG)
Judul: KEBANGKITAN ISLAM ; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar